Thursday, May 28, 2015

Trik Memiliki Kartu Kredit Mudah Part 2

Pertama kali saya mengajukan kartu kredit adalah di Bank BNI dengan program MGM (Member Get Member Tali temali BNI) dengan formulir aplikasi dari seorang kawan namanya Endro yang sudah memiliki kartu kredit BNI VISA Gold, saat itu saya sudah berharap banyak karena setelah mengobrol banyak dengan si Endro ini, dan menurut dia mendaftar melalui MGM kesempatan untuk diapprovenya tinggi, apalagi saat itu dia menggunakan alamat kostan‐nya pula buat alamat pengiriman kartu!!!

 
Sebulan, 2 bulan, 3 bulan tidak ada kabar juga tlp dari pihak BNI, akhirnya saya mendapatkan sms dari BNI bahwa aplikasi saya DITOLAK!. Ok, dari hal ini saya tidak kecewa, yang saya sedikit kecewa adalah ternyata si Endro yang mereferensikan untuk pengajuannya ternyata tidak cerita lebih lanjut, kalau dia memperoleh BNI VISA GOLD dengan cara melampirkan referensi kartu kreditnya yang lain yaitu dari STANDARD CHARTERED BANK PLATINUM (SCB)!!! Sedangkan saya yang pemula hanya melampirkan SLIP GAJI (itupun slip gaji buatan!) TOLOL GA???
 
Berdasarkan pengalaman ini, saya belajar, setelah bergerilya mencari tahu lebih baik mengajukan ke bank mana terlebih dahulu untuk seorang pemula. Akhirnya saya mendapatkan informasi yang cukup bagus, yaitu Bank BCA.

Kenapa Bank BCA ?
Ini bukan soal promosi mengenai BCA, tapi mengenai lagi-lagi PROSES BELAJAR. Pertengahan tahun 2009 (Juni 2009) saya membaca ebook soal RAHASIA KARTU KREDIT milik Pak Tjandra Danny, saya pun aktif membaca email-email yang dikirimkannya. Selain itu juga saya juga iseng untuk membaca-baca disebuah forum (KASKUS) mengenai Bank yang tingkat approvalnya tinggi bagi seorang nasabah, dan memang mayoritas menyebutkan antara lain: 
1. BCA
2. Bank Mega
3. Bank Mandiri
4. CIMB Niaga