Wednesday, August 5, 2015

Interior Warna Pink

Warna pink dalam desain interior rumah bukanlah hal baru. Hanya saja penggunaannya tidak terlalu banyak. Penggunaan warna pink pada interior rumah biasanya bertujuan untuk menciptakan suasana ceria. Warna pink cocok sekali bagi Anda yang memiliki anak perempuan. Penggunaan cat warna pink atau merah muda biasa digunakan untuk desain interior kamar tidur atau ruang bayi.

Memadukan warna Pink dengan orange
Pink dan orange adalah warna-warna sekunder. Karena sama-sama memiliki sifat yang sama maka jika dipadukan hasilnya akan klop. Pergunakanlah kombinasi warna orange lebih banyak ketimbang warna pink. Desain interior rumah yang paling cocok adalah pada ruang tamu dan ruang belajar. Gunakan warna dinding orange full dan sofa dengan warna pink. Tambahkan pula sentuhan warna dasar seperti putih dan hitam. Keduanya akan menetralkan sehingga sedap dipandang mata. Untuk lantai, jika Anda menginginkan full orange supaya segar seperti di dalam jeruk, maka carilah warna kermik berwarna orange sesuai dengan cat dindingnya.


Pink dengan putih
Perpaduan antara warna pink dengan warna putih hasilnya memang sangat bagus. Warna putih yang bersifat netral akan mengurangi kesan monoton pada warna pink. Tips dalam desain interior rumah menggunakan perpaduan ini: warna cat dinding pilihlah warna putih. Sedangkan warna pink terapkan pada perabotan yang ada. Misal jika di kamar tidur maka gunakan tempat tidur warna pink atau bantal dan selimut yang warnanya pink. Selain itu lemari atau meja belajar gunakan pula warna pink. Untuk lantai dan gordyn tetap gunakan warna putih.

Pink dengan biru
Perpaduan pink dan biru sebenarnya tidak terlalu menawan. Namun jika dikombinasikan dengan warna lain sebagai penengah maka hasilnya akan bagus. Gunakanlah teknik perpaduan ini pada ruang belajar atau ruang kerja. Gunakan warna biru pada gordyn dan sofa. Sedangkan warna pink pada lemari atau meja. Nah, untuk dinding gunakan warna selain keduanya. Akan lebih baik jika menggunakan desain yang abstrak. Misal dinding menggunakan garis-garis warna merah dan putih. Hasilnya akan sangat bagus.

Pink dengan ungu
Pink dan ungu adalah sama-sama warna kesukaan wanita. Pergunakanlah perpaduan warna tersebut untuk mendesain interior ruanfan kamar cewek. Gunakan cat warna ungu muda pada dinding kamar. Lantai tetap gunakan keramik yang berwarna cerah seperti putih. Sedangkan perabotan seperti tempat tidur, cermin, lemari gunakanlah warna pink. Kombinasi ini akan menghasilkan suasanya girly yang kental. Anda bisa menerapkannya untuk mendesain tempat tidur anak perempuan Anda.

Sumber: [QyouHome.com]