Saturday, June 6, 2015

Kredit Pinjaman menggunakan jaminan Rumah Pribadi

Jika anda meminjam dengan mengagun kan rumah atau aset maka anda harus menyamakan antara kemampuan kredit dan penilaian terhadap harga rumah kedua-duanya harus seimbang.
Sebagai contoh bila anda memiliki rumah senilai 1 milyar tetapi kemampuan hutang anda hanya 200 juta maka bank akan meminjamkan uang senialai 200 juta, tetapi jika anda memiliki kemampuan hutang sampai dengan 1,5 milyar maka bank akan memberikan pinjaman kepada anda hanya 1 milyar saja begitu seterusnya.

Jika anda ingin mengajukan pinjaman kepada bank maka anda harus sesuaikan penghasilan anda dan penilaian harga dari rumah anda.Kemampuan pinjam anda tergantung dari limit kredit, sedangkan limit kredit tergantung dari penghasilan anda, bunga yang berlaku dan waktu pinjaman.

Bagaimana Jika Saya Tidak mampu membayar Kredit pinjaman dengan Jaminan

Jika anda tidak sanggup membayar pinjaman yang menyertakan jaminan tenang saja bersdasarkan perjanjian pinjam meminjam jika anda tidak sanggup bayar maka anda tidak akan masuk penjara karena pinjaman anda masuk ke dalam hukum perdata bukan pidana. Yang akan di ambil adalah jaminan anda atau rumah anda maka jika anda tidak sanggup bayar maka serahkan saja rumah anda kepada bank atau anda nego kepada bank untuk meminta waktu untuk menjual jaminan anda kepada orang lain biasanya bank akan memberikan waktu sampai 1 tahun sampai rumah yang di jadikan jaminan laku.

Lalu bagaimana dengan BI checking?

Jika anda secara korporatif menyerahkan jaminan maka nama anda akan bersih di BI checking setelah 2 tahun setelah serah terima jaminan.