Sunday, May 10, 2015

Spesifikasi Sharp Aquos Crystal Harga 3,9 Usung Desain Tanpa Bezel

Spesifikasi Sharp Aquos Crystal – selama ini santer dikabarkan produsen Oppo dan Samsung tengah menyiapkan smartphone tanpa Bezel yang terlihat futuristik. Namun, ternyata justru Sharp yang meluncurkan lebih dulu smartphone tanpa Bezel ke pasaran. Adalah seri Sharp Aquos Crystal yang mengejutkan pasar karena merilis smartphone dengan desain yang unik dan futuristik. Tak hanya mengandalkan kelebihan di sektor desain saja, spesifikasi Sharp Aquos Crystal juga cukup gahar dengan berbekal hardware yang mumpuni. Menariknya lagi, meski memiliki fitur dan desain yang canggih harga Sharp Aquos Crystal hanya dibanderol Rp. 3,9 juta saja. Lalu seperti apa kelebihan Sharp Aquos Crystal ini? simak ulasannya berikut :

Desain futuristik
Kelebihan Sharp Aquos Crystal yang paling utama adalah sektor desain dan layar. Smartphone ini memiliki desain yang nyentrik dengan menghilangkan bezel di sisi kiri, kanan, dan atas. Sehingga tampilannya sangat berbeda dengan smartphone pada umumnya. Selain itu Sharp Aquos Crystal dibekali dengan layar berukuran 5 inchi yang berjenis TFT Touchscreen Capacitiv serta menggunakan teknologi IGZO yang hemat daya. Untuk resolusinya sudah mengusung HD 1280×720 piksel.

Prosesor
Sayangnya, spesifikasi Sharp Aquos Crystal di sisi dapur pacu terdengar kurang nendang jika melihat harganya yang hampir mencapai 4 juta. Sebab smartphone ini hanya dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon MSM8926 serta prosesor Quad Core berkecepatan 1,2 GHz yang biasanya digunakan smartphone kelas entry level. Begitu juga dengan sistem operasi yang digunakan juga masih Android KitKat versi 4.4. Tentu saja ini menjadi salah satu kekurangan Sharp Aquos Crystal. Sedangkan untuk RAM smartphone ini dibekali RAM 1,5 GB dan memori internal 8 GB.

Kamera 8 MP
Beregeser ke sektor fotografi, Sharp Aquoa Crystal dibekali dengan kamera yang tak terlalu tinggi karena hanya menyematkan 8 MP sebagai kamera utama dan 1,2 MP sebagai kamera depan. Hasil jepretan kamera nya sebenarnya cukup bagus karena sudah dilengkapi dengan LED Flash dan autofokus.

Konektivitas dan baterai
Kelebihan Sharp Aquos Crystal lainnya adalah dukungan konektivitas yang lengkap mulai dari 4G LTE, 3G HSDPA, hingga bluetooth, dan WiFi. Smartphone ini juga dibekali dnegan baterai sebesar 2040 mAh. Meski terkesan kecil, tapi ternyata mampu bertahan selama 3 hari berkat teknologi IGZO.

Harga Sharp Aquos Crystal
Resmi diluncurkan dan dipasarkan ke pasar tanah air, smartphone ini dapat diperoleh salah satunya di situs blibli.com. Harga Sharp Aquos Crystal dibanderol Rp. 3.999.000.