Saturday, May 2, 2015

Review Kelebihan dan kekurangan Alcatel OneTouch Flash Plus Harga 1,8 Jutaan

Kelebihan Alcatel OneTouch Flash Plus – Pasar smartphone entry level tanah air kembali diwarnai dengan pendatang baru. Kali ini adalah produk Alcatel Onetouch Flash Plus yang mencoba peruntungannya untuk merasakan manisnya kue pasar smartphone android. Padahal di segemen ini sudah berjubel bermacam produk seperti Lenovo A6000, Asus Zenfone 5 Lite, dan Xiaomi Redmi Note. Namun Alcatel tak gentar, sebab spesifikasi Alcatel OneToych Flash Plus ini begitu gahar dan sedikit lebih tinggi dari para pesaingnya. Uniknya, harga Alcatel Onetouch Flash Plus ini hanya dibanderol Rp. 1,8 jutaan saja dana kan mulai tersedia tanggal 21 Mei mendatang. Lalu apa kelebihan Alcatel OneTouch Flash Plus yang ditawarkan? berikut ini review lengkapnya :

Desain
Secara penampilan, sebenarnya tak terlalu jauh berbeda dengan pendahhulunya, Alcatel Onetouch Flash. Smartphone ini memiliki desain yang sangat stylish dan terlihat elegan. Layar yang digunakan berukuran 5,5 inchi dengan resolusi yang diusung sudah mencapai 1280×720 piksel. Kelebihannnya adalah sudah menggunakan teknologi IPS dan OGS (One Glass System0 sehingga gambar yang ditampilkan memiliki sudut pandang luas serta seolah tak ada gap antara jari dan layar.

Performa handal
Kelebihan Alcatel Onetouch Flah Plus lainnya adalah dukungan hardware yang berkualitas di sektor dapur pacu. Sebab smartphone ini dipersenjatai oleh Chipset Mediatek MT6752 yang dikombinasikan dengan prosesor Octa Core ARM Cortex A53 dengan kecepatan mencapai 1,5 GHz. Tak hanya itu saja, performa smartphone ini juga sangat smooth karena dibekali dengan RAM sebesar 2 GB plus dukungan GPU dari Mali T760MP2. Sementara itu untuk sistem operasi masih menggunakan OS Android 4.4 KitKat.

Kamera selfie
Spesfikasi Alcatel Onetouch Flash Plus di sektor fotografi juga begitu mumpuni dengan berbekal dual kamera beresolusi tinggi. Lihat saja di bagian belakang smartphone sudah tersemat kamera 13 MP lengkap dnegan LED Flash. Sedangkan untuk kamera depan juga menggunakan kamera resolusi tinggi yaitu 8 MP. Tentu saja iini menjadi kelebihan Alcatel OneTouch Flash Plus, apalagi di sektor memori smartphone ini didukung dengan kapasitas yang begitu lega yaitu 16 GB serta dukungan slot microSD.

Konektivitas
Sementara itu untuk sektor konektivitas, Alcatel OneTouch Flah Plus ini memiliki fitur yang lengkap mulai dari dukungan 4G LTE, WiFi, Bluetooth, hingga koneksi USB OTG. Untuk memenuhi kebutuhan daya, smartphone ini memiliki baterai berukuran cukup besar yaitu 3500 mAh.

Harga Alcatel OneTouch Flash Plus Lazada
Smartphone ini akan dijual secara online melalui situs Lazada dan mulai dilakukan flash sale 21 Mei besok. Harga Alcatel Onetouch Flash Plus dibanderol Rp. 1.899.000.

Kelebihan Alcatel Onetouch Flash Plus
  • Layar HD 720p 5,5 inchi
  • Teknologi IPS dan OGS
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Kamera 13 MP dan 8 MP
  • Support 4G LTE
  • Baterai berkapasitas besar 3500 mAh
Kekurangan Alcatel Onetouch Flash Plus
  • OS masih Android versi 4.4 KitKat.