Thursday, April 23, 2015

Harga Mobil Bekas Berniaga

Harga mobil bekas Berniaga bermacam-macam, tergantung dari merek, tipe, daerah, kondisi bodi dan kondisi mesinnya. Setiap menjelang hari raya Idul Fitri biasanya penjualan mobil bekas di situs jual beli online ini selalu meningkat dari tahun ke tahun. 

Agar  tidak tertipu oknum nakal yang ingin menipu Anda, maka harus waspada saat akan membelinya. Karena tanggung jawab sepenuhnya ada di tangan Anda, kalau terjadi tindak penipuan. Apa saja tips yang bisa diterapkan saat membeli mobil bekas secara online?

Sejumlah tips bisa dijadikan standar keamanan saat membeli mobil bekas melalui dunia maya.  Pastikan Anda langsung mengecek kondisi kendaraan yang diminati. Jangan langsung percaya dengan segala penjelasan penjual. Teliti dengan seksama kondisi kendaraan, mulai dari bodi atau bagian eksterior,  interior dan performa mesinnya. Lakukan tes berkendara agar bisa merasakan kenyamanannya saat berkendara.


Selanjutnya kalau sudah yakin dengan kondisinya yang terbilang masih bagus, maka harus mengecek dokumen atau surat pendukung. Surat penting ini berupa STNK dan BPKB. Pastikan semua surat-surat penting ini adalah asli. Agar lebih yakin dengan keaslian surat-surat itu, ada baiknya mengeceknya di Kepolisian. 

Lalu tanyakan kepada penjual apakah mobil tersebut pernah mengalami kecelakaan parah. Karena kalau pernah mengalaminya, maka akan membuat struktur mobil berubah. Penting juga untuk memilih kendaraan yang tidak pernah terendam oleh air banjir dan bukan merupakan bekas  mobil rental.