Friday, January 2, 2015

Bahaya Ibu yang Kegemukan Saat Hamil

Inilah kebiasaan buruk para wanita muda yang sedangdalam masa kehamilan. Kebanyakan dari wanita muda tersebut memiliki kebiasaan makan yang tidak terkontrol sehingga menyebabkan kehamilannya menjadi cenderung melebihi berat badan normal. Bahkan ada penelitian yang menyebutkan bahwa anak yang terlahir dari ibu yang mengalami obesitas cenderung berisiko kehilangan nyawa bila dibandingkan anak yang terlahir dari ibu dengan berat badan normal.

Menurut hasil penelitian ini, obesitas selama masa kehamilan bisa menyebabkan peningkatan risiko tekanan darah tinggi dan gula darah yang tinggi, sehingga akan mewariskan penyakit terkait dengan penyakit kardiovaskular pada calon anaknya.

Peneliti selalu menyebutkan betapa pentingnya menargetkan kesehatan anak-anak dari ibu yang menderita obesitas saat masa kehamilan. Bahaya obesitas pada wanita yang hamil Karena ibu dapat mewariskan risiko diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit ginjal, juga obesitas pada anaknya yang terkait dengan penyakit gagal jantung dini.