Wednesday, December 3, 2014

Harga Mobil Bekas Agya

Harga Mobil bekas Agya 80 juta sampai dengan 100 jutaan rupiah. Meskipun mobil besutan Toyota ini baru diluncurkan di pasaran tanah air. Tapi sejumlah showroom di berbagai daerah sudah memajang barang dagangan berupa Toyota Agya bekas. harga itu turun sekitar 15 persen hingga 20 persen dari harga barunya. Sebagai contoh tipe tertinggi mobil Agya adalah 120 juta, maka harga bekasnya sekitar 100 jutaan.

Mobil Agya diluncurkan berbarengan dengan kembarannya Daihatsu Ayla. Meskipun diproduksi dengan tampilan serupa, tapi harga yang disematkan berbeda. Tapi secara umum penurunan harga unit bekasnya sama dengan Toyota Agya. 

Kedua mobil ini meluncur di pasaran sebagai mobil murah dan ramah lingkungan. Sayangnya di bursa pasar mobil bekas mobil Agya kurang diminati masyarakat. Bahkan kalah laris dengan unit satu pabriknya yaitu Toyota Avanza.


Hal itu karena kapasitas mobil yang hanya berkisar lima orang. Sedangkan konsumen terbesar mobil bekas sangat menginginkan mobil bekas dengan kapasitas besar yang bisa menampung banyak orang sekelas mobil keluarga. Seperti Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova dan sebagainya. 

Keberadaan mobil murah ini memang sempat mengkhawatirkan penjual mobil bekas. Karena harganya hampir sama dengan mobil bekas. Tapi pilihan jatuh pada konsumen, ingin membeli mobil baru murah atau membeli mobil bekas tapi dengan kondisi dan fitur yang lengkap.