Tuesday, May 12, 2015

Review Kelebihan dan Kekurangan Advan Star Note S55 Harga Rp 1,3 Jutaan

Kelebihan Advan Star Note S55 – Advan kembali menghadirkan phablet baru di bulan April ini. Setelah beberapa waktu sukses dnegan produk Vandroid S5J+ kini giliran seri Star Note yang memiliki saudara baru. Adalah Advan Star Note S55 yang kini siap mencuri perhatian. Smartphone ini menjadi phablet murah terbaru Advan dengan speks yang cukup mumpuni. Spesifikasi Advan Star Note S55 ini memang cukup gahar dengan mengusung big screen dan prosesor mantap. Harga Advan Star Note S55 ini juga lumayan terjangkau dengan banderol harga hanya Rp 1,3 jutaan saja. Smartphone ini akna bersaing dengan Lenovo A6000 dan Xiaomi Redmi 2 yang memiliki range harga cukup dekat. Ingin tahu seperti apa kelebihan Advan Star Note S55 ini? simak reviewnya berikut ini :

Desain tipis dan stylish
Phablet murah ADvan ini mengusung desain yang sangat stylish dan memiliki ukuran body yang cukup tipis. Smartphone ini juga mengusung layar berukuran besar yaitu 5,5 inchi berjenis LCD IPS yang dilengkapi juga dengan stylus. Sayangnya dengan penampang layar yang begitu lebar, resolusi yang diusung oleh Star Note S55 justru tergolong kecil karena hany FWVGA atau setara dengan 854×480 piksel. Tentu saja ini menjadi sebuah kekurangan Advan Star Note S55 karena tampilan gambarnya menjadi kurang halus.

Prosesor Quad Core
Di bagian dapur pacu, spesifikasi Advan Star Note S55 ini juga cukup mumpuni dengan berbekal chipset Mediatek MT6582 serta prosesor Quad Core berkecepatan 1,2 GHz. Kinerja phablet ini juga lumayan powerfull karena sudah dilengkapi juga dengan RAM sebesar 1 GB dan pengolah grafis dari Mali 400MP. Sedangkan untuk sistem operasi, Advan Star Note S55 mengadopsi Android 4.4 KitKat.
Kamera

Beralih ke sektor fotografi, smartphone terbaru Advan ini dipersenjatai dengan kamera utama sebsar 5 MP yang dilengkapi dengan fitur Autofokus dan LED Flash. Sedangkan untuk sektor kamera dengan menggunakan kamera 1,3 MP. Hasil jepretan Advan Star Note S55 juga lumayan baik untuk ukuran ponsel entry level. Smartphone ini sudah dilengkapi dengan memori internal sebesar 8 GB plus slot micro SD.

Konektivitas
Spesifikasi Advan Star Note S55 di sektor konektivitas cukup lengkap dengan dukungan Dual SIM, jaringan 3G HSDPA, WiFi, dan Bluetooth. Sayangnya smartphone ini belum mendukung jaringan 4G LTE

Harga Advan Star Note S55
Smartphone ini sudah mulai dipasarkan dan dapat dibeli di outlet outlet resmi Advan/situs resmi Advan. Harga Advan Star Note S55 dibanderol Rp. 1.399.000.

Kelebihan Advan Star Note S55
  • Layar 5,5 inchi IPS LCD
  • Prosesor Quad Core 1,2 GHz
  • RAM 1 GB
  • Memori internal 8 GB
Kekurangan Advan Star Note S55
  • Resolusi rendah