Tuesday, May 26, 2015

Cara cepat mendapatkan pinjaman dana kredit tanpa agunan (KTA) tanpa perantara

Kredit tanpa agunan atau biasa kita sebut KTA adalah salah satu solusi untuk anda yang mungkin menginginkan pinjaman modal dana dengan maksud modal usaha, keperluan konsumtif, atau untuk membayar hutang tanpa menggunakan agunan atau jaminan.

Hal-hal yang harus anda perhatikan dalam pengajuan kredit tanpa agunan

Hal yang paling utama yang harus anda ketahui adalah apapun jenis pinjaman yang ingin anda ajukan anda harus jeli melihat suku bunga yang ditawarkan penerbit KTA tersebut, sebab masalah utama yang sering dialami nasabah adalah tingginya suku bunga pembayaran maupun pengembalian dana pinjaman anda nantinya. Mungkin perhitungan paling baik adalah jumlah pembayaran anda nantinya 30% dari jumlah penghasilan anda.
kredit tanpa agunan mudah

Lalu bagaimana jika anda dalam kondisi baru mau memulai usaha atau terlilit hutang sehingga memilih kredit tanpa agunan sebagai salah satu solusi maka silahkan ikuti tips dibawah ini.
Jika anda memilih untuk mengurus kredit tanpa agunan tanpa melalui jasa calo atau perantara maka yang harus anda lengkapi sendiri adalah persiapkan berkas – berkas yang nantinya akan anda penuhi sebagai persyaratan yang akan anda gunakan pada saat proses pengajuan kredit. Pastikan juga sebelum mengajukan kredit tanpa agunan anda tidak memiliki tunggakan pembayaran kredit di lembaga keuangan yang terdaftar di BANK INDONESIA, sebab jika anda memiliki riwayat tunggakan dalam jangka waktu tertentu maka bisa jadi nama anda telah masuk dalam daftar blacklist Bank Indonesia dan otomatis akan mengurangi tingkat kesempatan anda mendapatkan pinjaman dari pembiayaan manapun. Saran saya lunasilah hutang anda terlebih dahulu dan jika anda betul-betul kesulitan dalam hal keuangan maka carilah pinjaman ke sanak keluarga untuk melunasi terlebih dahulu hutang anda dan mintalah informasi ke pihak pembiayaan tersebut tentang status anda di bank indonesia, jika ternyata blacklist maka mintalah untuk memperbaikinya.

Kelengkapan dokumen kredit tanpa agunan

Oke syarat kelengkapan dokumen utama KTA adalah :
1. KTP (kartu tanda penduduk)
2. Kartu kredit atau slip gaji tempat anda bekerja
3. NPWP untuk permintaan dana jumlah tertentu
Setelah melengkapi dokumen tersebut anda boleh mencari informasi bank-bank apa yang memiliki program kredit tanpa agunan, biasanya bank seperti BCA, MANDIRI, BNI, Standard Chartered dan sebagainya. Tips saya adalah bukalah website bank tersebut, sebab biasanya saat ini bank-bank tersebut sudah mendukung pengajuan KTA secara online, sehingga anda hanya perlu menunggu telfon dari pihak bank tersebut.