Thursday, October 2, 2014

Tipe Unit Apartemen

Tipe Unit Apartemen - Ada beberapa pilihan untuk tipe unit dari sebuah apartemen misalnya studio , apartemen 1 kamar, 2 kamar, 3 kamar, loft, dan penthouse.

Apartemen tipe Studio
Apartemen ini cuma memiliki satu ruangan dan bersifat terbuka atau tidak menggunakan partisi. Semua ruangan yang ada bersifat multifungsi sebagai ruang duduk, kamar tidur dan dapur. Hanya untuk kamar mandi yang memiliki sekat atau termasuk ruang yang terpisah. Apartemen ini memiliki ukuran luas yang relatif kecil sehingga cocok untuk dihuni oleh kaum muda berjumlah 1 atau 2 orang.

Apartemen tipe Loft
Loft merupakan apartemen yang merupakan dari bekas bangunan gudang atau pabrik. Cara membuat bangunan ini hingga menjadi sebuah apartemen adalah dengan menyekat bangunan ini menjadi beberapa unit hunian. Tipe apartemen ini pada umumnya memiliki ruang yang tinggi, mezanin atau memiliki 2 lantai dalam 1 unit.
Apartemen Penthouse
Penthouse adalah tipe  apartemen yang berada di lantai paling atas dari sebuah desain bangunan apartemen. Luasnya memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan ruang yang ada di bawahnya sehingga terkadang dalam 1 lantai hanya ada 1 atau 2 unit apartemen. Oleh karena apartemen Penthouse ini lebih mewah, penthouse menjadi sangat privat sehingga memiliki lift khusus untuk penghuninya.
Kesimpulan
Jika Anda ingin membangun sebuah unit apartemen, pilihlah tipe apartemen yang paling sesuai dengan kebutuhan dan jumlah penghuni di dalamnya. Jangan lupa membeli unit apartemen juga perlu memperhitungkan budget Anda.

Baca juga informasi apartemen lainnya di http://ragamrumah.com